Web Site Hit Counters

sejak 6 April 2008

Main selama libur kenaikan kelas
Waktu libur kenaikan kelas dari kelas Playgroup kecil ke kelas Playgroup besar dek Yunus hanya bermain diseputar rumah bersama dengan Endra dan Ulin. Dua orang ini adalah teman dek Yunus yang tinggal di sekitar rumah di Gejawan Wetan. Rencanya sih dek Yunus ikut kegiatan English for Holiday (EFH) itu bersama dengan Mas Yusuf. Akan tetapi saat daftar dek Yunus tidak diijinkan karena terlalu kecil untuk ikut kegiatan ini. Katanya usia yang paling kecil adalah 5 tahun. Padahal dek Yunus sendiri masih 3 tahun jalan. Mungkin tahun depan di usahakan untuk ikut. Meskipun usia dek Yunus masih 3 tahun, tapi dek Yunus sudah cukup bisa mengikuti kegiatan sekolah. Kegiatan seperti di EFH itu di sekolah TKIT Nurul Islam sudah diajarkan. Dek Yunus banyak mendapatkan pelajaran yang sifatnya praktek langsung. Belajar dan bermain. Begitu yang selalu dek Yunus lakukan sehari-hari bersama teman2 di sekolah.

Kali ini dek Yunus nemeni mas Yusuf untuk kegiatan EFH yang dilaksanakan selama 10 hari. Dek Yunus hanya bermain saja di sekitar tempat kegiatan Mas Yusuf. Kadang dek Yunus bermain dengan teman-teman yang ikut nungguin kakak atau saudaranya yang ikut EFH. Banyak teman yang dek Yunus kenal di sana. Terkadang dek Yunus juga bermain sendiri dengan berlari-lari diantara pohon di taman.

Lain waktu dek Yunus merasa jenuh, sehingga keusilan yang muncul. Orang yang diusili biasanya tidak tahu....ada-ada saja ulah dek Yunus. Lain waktu kejenuhan dek Yunus muncul dengan menunjukkan sikap mogok atau marah. Di rumah sudah dijanjikan sama ibu untuk bermain di arena permainan anak selepas antar Mas Yusuf. Setelah sampai di UNY, dek Yunus berubah pikiran dan minta ibu untuk pulang ke rumah. Padahal waktu itu kan hari Jum'at. Kegiatan di tempat Mas Yusuf hanya sampai jam 11.30 WIB. Jadi ibu memang sengaja tidak pulang dan berencana untuk beli alat-alat tulis sambil nunggu Mas Yusuf. Marahnya dek Yunus lucu banget. Gak mau duduk di kursi samping ibu selama perjalanan. Dek Yunus justru memilih jongkok di bawah. Sambil matanya mlero nunjukkan kemarahannya. Ibu sudah membujuknya dengan mau ajak ke arena permainan n beli es krim. Dek Yunus tetap tidak mau dan minta pulang. Akhirnya dengan terpaksa pulang ke rumah. Eh, ternyata berubah pikirannya dek Yunus dengan minta pulang gara-gara ingin mainan macet-macetan pakai mobil-mobilan di rumah. Mungkin dek Yunus terinspirasi dengan kemacetan di pagi hari saat antar Mas Yusuf. Begitulah dek Yunus memang sudah kami kenal mempunyai keinginan yang kuat. Kalau sudah ada maunya, tidak bisa ditawar lagi. Harus pokoknya. Tapi kami smua tetap sayang. Tingkah, gerak dan kelucuannya senantiasa melengkapi skelg.
Baru-baru ini dek Yunus sering nyanyikan lagunya Mbah Surip, "tak Gendong Kemana-mana". Padahal kami jarang sekali nonton TV. Mungkin dari temannya dia dapatkan lagu tersebut. Dengan alasan minta gendong sama Mbah Lanang atau Mbah Wedok, dek Yunus nyanyi lagu tersebut...hehehe ada-ada saja. Anak-anak memang cepet sekali meniru. Kadang kala dek Yunus joged-joded. Waktu di tanya, dek Yunus jawab, " Yunus sedang senam Bu...kan diajarkan di sekolah !". Oh senam toh...hehehe
0 Comments:

Post a Comment

<< Home