Web Site Hit Counters

sejak 6 April 2008

Pertama kali masuk Play Group Nurul Islam Jogja
Senin, 12 Januari 2009 adalah hari pertamaku masuk di Play Group (PG) IT/TK - Nurul Islam Jogjakarta. Pagi hari ibu sudah membangunkanku bersama dengan Mas Yusuf. Mas Yusuf pun hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang semester ganjil. Begitu menurut jadwal sekolahnya Mas Yusuf di SDIT alam Nurul Islam Jogjakarta.
Setelah selesai mandi, kami berdua segera berpakaian untuk siap berangkat ke sekolah. Ibu pun sudah menyiapkan semua keperluan buat Dek Yunus mulai dari tas baru, buku gambar, dan pinsil warna. Tidak lupa juga susu satu botol, baju dan celana ganti serta susu satu kaleng yang telah diberi nama Yunus untuk keperluan Dek Yunus selama di sekolah. Wah asyik banget ! ini hari pertama ku masuk sekolah. Sudah lama Dek Yunus memimpikan untuk masuk sekolah. Akan tetapi karena waktu itu Dek Yunus masih kecil dan ibu masih ingin Dek Yunus main di rumah saja nemanin ibu. Akhirnya baru sekarang di usia Dek Yunus 2 tahun 9 bulan, Dek Yunus masuk ke Play Group. Berbeda dengan waktu Mas Yusuf masuk Play Group Ar-rohmah di Perumahan Jaten, Karanganyar dulu. Mas Yusuf waktu itu masuk di umur 2 tahun 4 bulan. Kata bapakku sih, Mas Yusuf tidak ada teman cowok sebaya di sekitar rumah, sehingga perlu dicarikan teman lain di sekolah saja.
Tadinya ibu agak ragu-ragu untuk mengantar Dek Yunus bersekolah. Perasaan khawatir karena masih kecil dan juga kekhawatiran lain karena harus di sekolah bermain dan belajar mulai Pkl. 08.00 sd. 15.00 adalah bukan waktu yang pendek banget. Akan tetapi, Dek Yunus sudah terbukti lho berani dan bisa segera bergabung dengan lingkungan baru sekolah. Kata ibu, Dek Yunus langsung berbaur bermain.....langsung ngeloyor pergi bermain sendiri. Padahal ibu waktu itu sedang mengisi formulir pendaftaran yang cukup banyak isiannya. Jadi cukup lama di ruang Tata Usaha sekolah. Eh, malah Dek Yunus sudah bergabung dengan teman-teman baru yang sudah mulai belajar sejak bln. Juli 2008. Bahkan Dek Yunus berani dan mau akrab dengan ustadzah. Oh ya teman-teman, untuk kelas Play Group ini diawasi oleh 3 orang ustadzah. Sedangkan jumlah kelasnya ada 3 kelas paralel dengan setiap kelas ada 10 orang siswa. Wah pokoknya asyik deh sekolah itu. Selain bisa bermain sepuasnya juga bisa mendapatkan teman baru.
Akhirnya ibu harus pulang setelah mendaftarkan Dek Yunus........dengan mencium tangan ibu, Dek Yunus ijin untuk meneruskan bermain lagi bersama dengan teman-teman......sambil menyampaikan sama ibu bahwa jangan lupa dijemput. Sedangkan ibu harus bergegas pulang untuk menyiapkan acara arisan POMG di rumah Mbah Lanang. Memang hari ini Dek Yunus dan Mas Yusuf akan dijemput lebih awal, yaitu Pkl. 12.30.....setelah makan siang. Karena di rumah ada acara arisan sampai sore dan ibu tidak bisa jemput. Siang hari itu pun ibu jemput. Setelah menjemput Mas Yusuf di SDIT Alam Nurul Islam. Ibu kaget lho, karena harusnya Dek Yunus waktunya bobo siang seperti teman-teman lain.....eh ini malah masih mainan dan ngobrol dengan teman ibu yang ikut jemput. Mungkin sich Dek Yunus belum terbiasa dengan lingkungan baru. Soalnya di rumah, jarang sekali Dek Yunus bobo siang. Apalagi kalau Mas Yusuf libur sekolah. Wah setiap hari main terus berdua sama Mas Yusuf. Kompak banget, kata ibu. Bahkan ibu sering dicuekin saja ketika ibu pulang dari suatu urusan di luar.
0 Comments:

Post a Comment

<< Home