Web Site Hit Counters

sejak 6 April 2008

My Photo
Name:
Location: Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta, Indonesia

Saya dilahirkan di Tainan, Taiwan pada hari Jum'at tgl. 24 Maret 2006. Feri Adriyanto dan Supriyani adalah orang-tuaku. Kakakku yang cakep namanya Yusuf Athallah Adriyansyah







Dek Yunus Bobo Kecapekan

Saat menunggu kelahiranku di Tainan

Perjalanan pertama kali ke Taiwan

Bermain di Taman Pintar




Bapakku - blog staff UNS
Bapakku - blogspot
Kampus Bapak di Solo
Kampus S3 Bapak di Taiwan
Kelas IIC - SDIT Alam NI Jogja
Mas Yusufku
SDIT Alam Nurul Islam
TKIT Nurul Islam Jogja
Teh Nasywa
Majalah Ayah Bunda
Majalah Bobo
Majalah Ummi
Google


Blogger

FinalSense

Yahoo

blog-indonesia.com

Add to Technorati Favorites

Main ke Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta
Dek Yunus mau cerita nih.....liburan bulan Juni 2008 kemarin dek Yunus jalan-jalan sama Bapak, Ibu dan Mas Yusuf ke kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta. Dek Yunus yang minta untuk jalan-jalan ke sana. Soalnya memang dek Yunus suka dengan lingkungan di Kebun Binatang Gembira Loka. Selain banyak pohon-pohonan, ada arena bermain buat anak-anak. Juga betapa lengkapnya jenis-jenis satwa yang ada di sana. Sudah dua kali lho dek Yunus main ke Bon-Bin........dek Yunus selalu minta sama Bapak kalau pulang liburan ngajak jalan-jalan ke Bon-Bin.
Sebelum berangkat malamnya dek Yunus bobo lebih awal. Biasanya kalau sedang masa libur sekolahnya Mas Yusuf, dek Yunus sering ikutan berlibur juga, artinya sering main bersama Mas Yusuf dan sama ibu diberi kelonggaran waktu untuk tidak bobo lebih awal. Sebelum bobo, dek Yunus diceritain sama Mas Yusuf tentang kegiatan outbond di TKIT nya. Ah, iseng-iseng dek Yunus pinjam topi outbondnya Mas Yusuf dan ternyata cukup banget dan pas dipakai lho !
Dek Yunus meminta sama Mas Yusuf untuk mengambil gambar dan lucunya dek Yunus ikut-ikutan kasih instruksi sama Mas Yusuf saking sudah hapalnya kalau motret jangan lupa diklik dibagian tombolnya. Makasih Mas Yusuf !
Ayo-ayo bobo sudah malam....besok kan mau main ke Bon-Bin. Akhirnya keesokan harinya dek Yunus sekleg berangkat ke Bon-Bin. Makanan dan minuman kesukaan Mas Yusuf dan dek Yunus sudah ibu siapkan. Nyam-nyam-nyam hem enak banget makanan yang di bawa. Dek Yunus sudah nyicil minta duluan snack yang dibawa. Selain minum susu yang sudah ibu siapkan.
Sesampai di Bon-Bin, harus bayar dulu lho ! Tiket masuk hanya dibagi dua kategori, tiket perorangan dan tiket rombongan (lebih dari 20 org). Dek Yunus sudah berkunjung setahun yang lalu dan masih terawat baik lho ! Dek Yunus tahu dari informasi bahwa kebon binatang ini dimasukkan sebagai museum satwa dan di Jogjakarta merupakan museum tertua ke dua setelah Museum Sonobudoyo. Menurut sejarahnya, ide pendirian kebun binatang Gembira Loka ini tahun 1933 muncul dari Sri Sultan Hamengkubuwono VIII. Ngarso dalem menginginkan ada tempat hiburan bagi rakyatnya. Akhirnya dengan terlebih dahulu berkonsultasi dengan Mr. Kohler, seorang arsitek Austria dipersiapkan di daerah sekitar Kali Gajah Wong. Realisasinya terwujud di tahun 1953 saat Sri Sultan Hamengkubowono kaping IX dengan bantuan Ir. Karsten dengan pengelola nya di bawah pengawasan sebuah yayasan yang dikomandani oleh Sri Paku Alam VIII.
Begitu sedikit sejarahnya !
Di sana setelah Dek Yunus keliling seluruh areal.....lumayan capek lho soalnya cukup luas dan jalannya naik turun ! sebelum pulang, kami bermain di taman setelah pintu masuk. Main ayunan yang dek Yunus pilih sama Mas Yusuf. Wah asyik banget sampai-sampai saking menikmatinya, Dek Yunus nyaris jatuh dengan posisi kepala di bawah. Untung saja Dek Yunus cukup kuat berpegang tangan di besi ayunan dan bapak segera datang untuk menolong. Makanya lain kali harus hati-hati ya Dek !

1 Comments:

gembira loka bagus bgt, murah juga,, hehehe,, anak2 pasti seneng,,

January 20, 2010 at 8:55 AM  

Post a Comment

<< Home